Kader HMI Mengaku Dipengaruhi Orator Demo buat Rusuh - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Selasa, 08 November 2016

Kader HMI Mengaku Dipengaruhi Orator Demo buat Rusuh

Penyidik Polda Metro Jaya kini tengah memburu orator saat aksi unjuk rasa 4 November lalu. Pasalnya, menurut lima kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang kini telah menjadi tersangka, mereka beraksi anarkis lantaran terpengaruh seorang orator yang berada di mobil komando.


Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan.

"Itu yang menjadi tugas utama penyidik untuk mengungkap benang merah kemarin. Ini ada yang nyuruh tidak. Berpengaruh tidak perintah-perintah mobil komando itu. Siapa yang suruh," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/11).

Dia menegaskan, jika nantinya dalam hasil penyelidikan lanjutan benar terbukti, maka penyidik akan langsung menindaklanjuti. "Semua akan kita BAP," kata Awi.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan menyelidiki dugaan adanya aktor yang membiayai demonstran tersebut yang bertindak anarkis.


"Akan kita cari juga apa ada yang mendanai," pungkas Awi.

Sebelumnya, ada lima kader HMI yang ditangkap oleh Dirkrimum Jatanras Polda Metro Jaya, Senin (7/11) malam. Penangkapan dilakukan karena diduga kelima orang tersebut dianggap sebagai provokator atas kericuhan yang terjadi dalam aksi damai 4 November lalu. Kelima kader HMI yang ditangkap adalah Ami Jaya, Ismail Ibrahim, Rizal, Rahmat Moni, dan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88