Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Anton Medan " Saya Mendukung, Tapi Jangan Anarkis" - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 02 November 2016

Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Anton Medan " Saya Mendukung, Tapi Jangan Anarkis"

Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Anton Medan mengaku tidak akan ikut berdemo bersama ormas Islam tanggal 4 November nanti. Anton lebih memilih untuk berdzikir bersama ribuan santrinya.


Soal rencana aksi ormas Islam yang dipimpin Habib Rizieq nanti, Anton menyatakan mendukung. Namun, Anton mengimbau kepada peserta demo untuk tidak melakukan tindakan anarkis selama menyampaikan pendapatnya di muka umum.

"Demo itu hak warga negara, silakan saja, asal tidak melakukan tindakan anarkis kekerasan," imbuhnya.

Anton Medan juga berpesan kepada Habib Rizieq untuk mengajak peserta demo melakukan aksinya dengan damai. Anton mengaku punya kedekatan dengan Habib Rizieq saat keduanya sama-sama ditahan di Polda Metro Jaya.

"Dulu Habib Rizieq kan teman saya tahun 2000 sekian Kapoldanya Pak Makbul dia ditangkap, saya yang mohon penangguhan. 1 Juni 2008, (demo) AKBB, Munarman dengan Habib Rizieq saya yang jamin mereka itu keluar, saya yang jamin. Kan ada Allah, bukan Anton Medan yang besar," ucapnya.

"Saya ungkit ini, kenapa, apa kok berpikirnya lebih bodoh dari Anton Medan," katanya lagi.

Anton mengatakan ia akan melakukan caranya sendiri apabila demo itu berakhir rusuh. Apa itu?

"Anda jangan nanya saya. Cara saya. Yang iya saya berdoa jangan kejadian," ucapnya.

"Ya kalau saya katakan, ayo kita ini taubat bersama-sama bangun bangsa ini agar negeri ini menjadi negeri baldatun toyibatun," serunya.

Anton berharap, demo nanti berlangsung dengan tertib, jangan sampai melakukan tindakan anarkis yang justru menurutnya akan mengecilkan nilai islam.

"Di mata saya Islam itu tinggi, junjung dong. Aduh malu saya. Makanya berpolitik okelah, tapi untuk kepentingan agama. Jangan agama untuk kepentingan politik, kasihan kita umat Islam yang enggak tahu apa-apa. Saya tidak ada benci apapun," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88