Polri siapkan pasukan 'Asmaul Husna' agar demo berjalan tenang - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 02 November 2016

Polri siapkan pasukan 'Asmaul Husna' agar demo berjalan tenang

Mabes Polri menyiapkan pasukan 'Asmaul Husna' untuk mengawal jalannya demo gabungan organisasi masyarakat (Ormas) Islam pada Jumat (4/11). Para personel ini berbeda karena memakai peci dan sorban putih saat jaga demonstran nanti.


Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan jika pasukan 'Asmaul Husna' ini dibentuk sesuai arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keberadaan mereka diharapkan dapat membuat demo tenang dan damai.

"Itu arahan dari Pak Kapolri supaya demo berjalan tenang dan damai," kata Boy saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (2/11).

Ditambahkan mantan Kapolda Banten ini, pasukan berpeci dan sorban akan diarahkan mengawal demo di area Monas. "Disiapkan mengawal demo di Monas," tuturnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan Polri siap mengawal demonstrasi pada 4 November mendatang. Dalam aksi demo terkait kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), polisi akan memakai peci dan sorban saat berada di tegah-tengah demonstran.


"(Polisi pakai sorban) Itu sebagian kecil untuk nanti bergabung di aksi demo yang damai. Ini judulnya aksi demo damai, itu sebagian kecil 30 orang," kata Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88