Teror Bom di Gereja Oikumene Samarinda - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Sabtu, 12 November 2016

Teror Bom di Gereja Oikumene Samarinda

Terjadi ledakan bom di depan Gereja Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur. Hal ini mengakibatkan empat orang terluka, salah satunya balita.


"Iya betul ada kejadian tersebut. Ada korban empat orang luka-luka, salah satunya balita," kata Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin, kepada detikcom, Minggu (13/11/2016).

Ledakan bom ini terjadi persis di depan Gereja Oikumene di Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wita ini berasal dari bom molotov. Bom ini merusak sejumlah motor di depan gereja. 


"Bom molotov," kata anggota Polsek Loa Janan, Aiptu Gugus saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (13/11/2016).

"4 unit motor rusak," sambungnya.

Polisi saat ini berada di lokasi melakukan pengamanan. Warga sekitar masih berkerumun di lokasi kejadian. Sedangkan motor yang rusak masih berada di depan gereja.
Berikut kronologi ledakan bom molotov yang disampaikan Divisi Humas Polri dalam akun Facebook resmi tersebut:

Pukul 10.00 WITA
Jemaat yang selesai melaksanakan kegiatan ibadah keluar melalui pintu depan, menuju ke parkiran. Tiba-tiba datang orang yang tidak dikenal melemparkan sesuatu yang diduga mengunakan jenis bom molotov.

Pukul 10.15 WITA
Pelaku yang melempar bom jenis molotov tadi melarikan diri ke arah depan dan melompat ke Sungai Mahakam. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku dan akhirnya pelaku ditangkap oleh warga.

Pelaku kemudian diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Samarinda Seberang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88