Dibaca!! Foto yang Viral di Medsos ini Adalah Tim Korps Musik Satbrimob Polda Sumut - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 22 Desember 2016

Dibaca!! Foto yang Viral di Medsos ini Adalah Tim Korps Musik Satbrimob Polda Sumut

Beberapa hari yang lalu sangat viral beredarnya foto warga Etnis Tionghoa yang memakai pakaian polisi, lalu ada beberapa yang lalu dikait2kan denga polisi cina yang memicu perpecahan oleh pihak tertentu.


Foto pemain musik berseragam polisi adalah sipil bukan anggota polisi yang berdomisili di Sumatera Utara. Pemain musik tersebut sudah menjadi mitra Polri untuk Korsik dan ditampilkam saat upacara dengan menggunakan baju polisi sejak tahun 80-an.

Bukan hanya itu, pemusik tersebut juga ditampilkan pada saat ada serah terima jabatan (sertijab), mereka yang jadi korspmusiknya hanya pakai seragam pada saat itu saja. Seperti halnya Tukul pakai baju Kaposus saat ultah kopassus, Tessy pakai baju TNI saat manggung dll.

kasat brimob Polda Sumut KBP ZULFIKAR menjelaskan, foto para pemusik itu adalah anggota Korsik Satbrimob Polda Sumut yang dulu waktu mudanya adalah anggota korsik jaman Resimen V Brimob.

"Mereka hanya pakai pakaian dinas kalau ada giat di Brimob dan kalau tidak mereka tidak berani memakai, mereka ada yang dulu ikut korsik Resimen V, sekarang ada anaknya dan cucunya yang ikut di Korsik Sumut semata mata hanya rasa bangga ikut berpartisipasi untuk Korsik Brimob Sumut saat itu," tuturnya (19/12).


Permainan musik dari tim korsik ini memang terkenal sangat bagus dan enak di dengar.

pesan buat semua pembca pintar2lah untuk mengetahui kebenaran dan jangan mudah terprovokasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88