Menjelang Natal, Kapolda Ingatkan Indonesia Bangsa yang Toleran - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Jumat, 23 Desember 2016

Menjelang Natal, Kapolda Ingatkan Indonesia Bangsa yang Toleran

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan akan mengingatkan tentang toleransi yang merupakan jati diri bangsa.


"Kita dikenal sangat toleran mari kita timbulkan kembali. Di Ambon 50 persen Kristen, 50 persen Muslim rukun-rukun saja. Dulu tidak ada masalah, saya yakin dan Insya Allah atas dukungan masyarakat semua tetap seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/12/2016).

Iriawan menyesalkan adanya upaya teror menjelang Natal dan Tahun Baru. Apalagi, upaya teror itu ditargetkan untuk menyerang anak buahnya, para polisi yang menjaga malam Natal. Ia mengatakan Natal dan Tahun Baru kali ini tak akan lengah dari ancaman serupa.

"Personel kita maksimalkan, kita tahu beberapa ancaman yang ada seperti teror sudah bisa kita antisipasi dan buktinya ada," ujarnya.

Sejumlah gereja besar di Jakarta seperti Katedral dan Immanuel akan mendapat penjagaan ketat dengan detektor. Selain itu, tempat-tempat yang menjadi konsentrasi massa juga akan dipantau.
Tiga hari lalu, pasukan Detasemen Khusus Antiteror 88 mengungkap adanya upaya dari terduga teroris untuk melakukan penusukan terhadap anggota polisi. Ketika polisi berdatangan dan suasana ramai, 'pengantin' akan meledakkan dirinya.

Iriawan akan menjamin Natal tahun ini, umat kristiani bisa beribadah tanpa gangguan apapun. Apalagi, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) akan ikut bersama polisi, TNI Satpol PP, menjaga keamanan.


"Kelompok saudara kita dari Banser NU sudah membuat surat ke kami untuk melakukan pengamanan Natal tersebut. Ini yang dimulai dari rakyat," ujar Iriawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88