Kecurangan Pilkada DKI Jakarta 2017 yang Bertanggunga Jawab adalah ... - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 16 Februari 2017

Kecurangan Pilkada DKI Jakarta 2017 yang Bertanggunga Jawab adalah ...

Saya melihat ada banyak sekali kekacauan dan juga kecurangan yang dilaporkan ke saya(Yusuf Muhammad). Ada yang disampaikan melalui inbok dan banyak juga yang berseliweran di beranda facebook juga media sosial lainnya.


Siapakah yang harus bertanggungjawab atas banyaknya kecrangan tersebut?

Siapa lagi kalau bukan Sumarno Ketua KPU DKI. Dia lah yang bertanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu di wilayah DKI Jakarta. Dari awal integritas dan kridibelitas orang ini perlu dipertanyakan. Apalagi ia sempat memasang foto profile di whatsapp miliknya menggunakan foto "aksi 212."

Bayangkan saja, banyak kecurangan yang dilakukan petugas TPS di lapangan: Mulai dari alasan habisnya surat suara, namun setelah diselidiki ternyata masih banyak. Ada pula yang diperlambat proses untuk memperoleh hak suara hingga batas waktu habis, terutama bagi mereka yang mendaftar pakai E-KTP dan KK (Kartu Keluarga).

Masih banyak lagi kekacauan yang ada. Bahkan yang paling parah adalah ada petuga di salah satu TPS yang mengenakan kaos pendukung salah satu paslon nomor tiga (Anies-Sandi).

Banyak suara rakyat Jakarta yang "dikebiri". Mereka yang di luar negeri diultimatum agar tidak golput, namun setelah pulang ke tanah air mau nyoblos justru surat suara habis. Hak konstitusional mereka telah dikebri oleh oknum busuk yang menyusup sebagai petugas di berbagai TPS di wilayah DKI Jakarta.


Hal ini harus jadi perhatian bagi KPU pusat dan juga Kemendagri. Jika ada yang tidak netral, maka harus diberi sanksi tegas, bila perlu dipidanakan.

sumber : https://www.facebook.com/YusufDumdum/?fref=ts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88