Setelah Kalah PILGUB DKI , Demokrat Sambut Bila Agus Yudhoyono Ingin Jadi Kader - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 15 Februari 2017

Setelah Kalah PILGUB DKI , Demokrat Sambut Bila Agus Yudhoyono Ingin Jadi Kader

Banyak publik bertanya apa yang akan dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono setelah kalah dalam pilgub DKI mengingat ia telah keluar dari TNI. Partai Demokrat (PD) mengaku akan sangat senang bila Agus bergabung menjadi kadernya.


"Di mana saja itu bisa, di ruang politik, nonpolitik, dan di mana saja itu," ungkap Sekjen PD Hinca Pandjaitan di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Meski kalah dalam pilgub DKI versi hitung cepat (quick count), putra Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono itu disebut memiliki peluang besar untuk terjun ke dunia politik. Bahkan Hinca menyatakan partainya akan senang jika Agus mau bergabung.

"Ruang politik terbuka lebar untuk beliau. Dan Demokrat akan senang sekali kalau beliau bersama kami," ucap Hinca.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, selama kurang-lebih 4 bulan Agus berjuang di pilgub DKI, banyak kader Demokrat dari luar Jakarta yang memberi dukungan, bahkan ikut membantu dalam upaya pemenangan. Hinca menyebutnya sebagai 'AHY Effect'.

"Saya harus mengakui, 3 bulan ini AHY Effect sampai ke seluruh Indonesia. Mereka memakai baju AHY tanpa tahu dan kenal AHY. Jadi AHY melahirkan efek yang luar biasa di seluruh Indonesia," tuturnya.

"Terutama anak-anak muda dan kader Partai Demokrat. Dan itu modal dia yang sangat luar biasa," sambung Hinca.

Sebagai pendatang baru di dunia politik, perolehan suara Agus di pilgub DKI, menurutnya, sudah cukup berhasil. Apalagi meski baru pertama, mantan perwira TNI AD itu langsung berkompetisi di Ibu Kota.

"Itu capital, luar biasa bagi seorang pendatang baru yang baru 3,5 bulan. Tidak punya apa-apa, terjun bebas, tapi luar biasa sambutannya. Dan saya kira kalau tidak ada AHY, pilkada Jakarta nggak seramai ini," urai dia.

"Dan saya katakan kami berangkatkan (Agus) dari Wisma Proklamasi 41 (saat mendaftar pilgub DKI) dan kami selesaikan juga di sini malam ini," tambah Hinca.

Walau ada fenomena AHY Effect, Hinca mengaku, Demokrat belum menawari Agus untuk menjadi kadernya. "Kita belum bicara apa-apa. Kita beri kesempatan untuk selesaikan tugas, sekarang 0-0 seperti main bola," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88