Ternyata Munarman FPI Salah Satu Pengacara Pemegang Saham PT Freeport - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 22 Februari 2017

Ternyata Munarman FPI Salah Satu Pengacara Pemegang Saham PT Freeport

Munarman. Sebuah nama yang fenomenal akhir-akhir ini. Selepas dari YLBHI, beliau aktif di FPI. Ia pun lantang menyuarakan kritik terhadap Amerika Serikat (USA). Salah satunya adalah terkait dengan Namru. “Dino Patti Djalal patut dipertanyakan karena dia mendukung kerjasama laboratorium Indonesia-AS. Seorang jubir presiden menjadi intelijen asing,” ujar Munarman seperti ditulis di detik.com.


Namun betapa terkejutnya ketika membaca berita di sini. Dalam berita itu dituliskan bahwa Munarman, Do’ak & Partner adalah kuasa hukum dari PT Indocopper Investama. Siapa PT Indocopper Investama? PT Indocopper Investama adalah salah satu pemegang saham PT Freeport. Sumber di sini. Kita semua paham bahwa bicara mengenai kepentingan AS di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Freeport di Indonesia.

Membahas kembali isu Pengacara Freeport Munarman seperti yang tertulis pada laman pencarian google tersebut. disana dijelaskan bahwa Munarman adalah kuasa hukum dari PT Indocopper Investama, dan siapakah PT Indocopper Investama ini? Dituliskan disana bahwa PT Indocopper Investama adalah salah satu pemegang saham Freeport.

Dalam faktanya Pada bulan Januari 1991 sebelum penandatanganan perpanjangan kontrak karya pertama pemerintah menginginkan kenaikan nilai kepemilikan saham di Freeport dari yang semula 8,9% menjadi 10%. Pada saat itu Freeport menghubungi Ginandjar Kartasasmita untuk mengatur penyerahan saham. Ginandjar kemudian menyarankan Freeport untuk menjual 10% saham tersebut pada orang yang ia rekomendasikan yaitu Aburizal Bakrie melalui PT Indocopper Investama

Dan dijelaskan disana bahwa dulu pernah ada kasus sengketa tanah ulayat yang menggugat PT. Freeport dan juga PT Indocopper Investama, penjelasan lengkap sejarah pada document ini


PT Indocopper Investama sendiri adalah perusahaan tambang milik GroupBakrie. Entah mengapa begitu membaca perusahaan tambang milik Group Bakrie tiba-tiba jadi teringat kasus Lapindo di Sidoarjo? Ya, semburan lumpur Lapindo telah menyengsarakan kehidupan warga Porong, Sidoarjo hingga kini.

Kembali ke Munarman. Beberapa waktu yang lalu PT. Freeport dan juga PT Indocopper Investama digugat dalam kasus sengketa tanah ulayat. Andaikan benar bahwa Munarman menjadi kuasa hukum PT. Indocopper, saya jadi ga habis pikir, mengapa seorang Munarman yang lantang meneriakan anti AS ternyata tidak merasa risih menjadi kuasa hukum perusahaan tambang yang memiliki saham di PT. Freeport?

Apa yang sedang terjadi sembenarnya?

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Munarman





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88