Tito Ingatkan Aksi Massa 112 dari Luar Jakarta Tak Turun ke Jalan dan Orasi Politik, Kalau Tidak Harus Terima Konsekuensinya !!! - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Jumat, 10 Februari 2017

Tito Ingatkan Aksi Massa 112 dari Luar Jakarta Tak Turun ke Jalan dan Orasi Politik, Kalau Tidak Harus Terima Konsekuensinya !!!

Kepala Polisi RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan ada upaya mobilisasi massa dari luar Jakarta untuk mengikuti aksi 112. Tito meminta panitia penyelenggara aksi yakni Forum Umat Islam untuk tidak membuat massa dari luar Jakarta turun ke jalan pada Sabtu (11/2).

"Kami sudah mendengar ada beberapa unsur dari luar kota yang datang dan kami sudah tahu unsurnya dari mana. Dari kelompok tertentu dan bukan masyarakat biasa lagi," kata Tito, Jumat (10/2). 


Tito mengingatkan agar massa tidak turun ke jalan, namun sebatas menggelar ibadah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Rencana awal aksi 112 ini berupa jalan kaki atau long march dari Monumen Nasional ke Bundaran Hotel Indonesia yang kemudian berubah menjadi kegiatan keagamaan di masjid Istiqlal. 

“Kami sudah peringatkan kalau mau ibadah silakan beribadah tapi jangan akal- akalan mau tumpah ke jalanan dalam rangka memberikan kesan provokatif dan berpotensial melanggar hukum,” kata dia. 

Dia lebih lanjut mengingatkan agar kegiatan ceramah agama yang menyentuh politik. Sabtu besok merupakan sehari menjelang masa tenang sebelum pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.  

“Jadi jangan juga di dalam tausiah dan orasi tolong jauhi warna politik, karena aturan itu sudah ada,” katanya. 

Polisi melarang massa aksi 112 melakukan long march berlandaskan aturan Pasal 6 Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Jika tidak dipatuhi, Polri bersama TNI akan membubarkan massa sesuai Pasal 15.

"Siapapun yang melakukan aksi di Monas tanpa pemberitahuan berarti melanggar UU Nomor 9 tahun 1998 dan akan kami terapkan Pasal 15 yaitu pembubaran yang bisa dengan upaya paksa," kata Tito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88