Ahok Terima Sumbangan 20 Mobil Transjakarta Cares dari Yayasan Tahir Foundation - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 02 Maret 2017

Ahok Terima Sumbangan 20 Mobil Transjakarta Cares dari Yayasan Tahir Foundation

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerima sumbangan 20 unit mobil Transjakarta Cares dari Yayasan Tahir Foundation.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono hadir dalam acara serah terima mobil tersebut di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (3/3/2017).

Acara serah terima itu ikut disaksikan oleh warga yang mengantre untuk mengadu kepada Ahok.
Sebab, waktu pelaksanaannya memang bertepatan dengan waktu Ahok melayani aduan warga.
"Atas nama Pemprov DKI, kami menyampaikan terima kasih. Kenapa kami perlu tambah Transjakarta Cares? Karena selama ini yang antre lumayan. Ini untuk siapa? Untuk para penyandang disabilitas yang tidak mampu," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (3/3/2017).

Adapun Transjakarta Cares merupakan fasilitas dari PT Transjakarta untuk para penyandang disabilitas.


Mereka akan dijemput dari rumah dan diantar ke halte Transjakarta yang terdekat. Ahok mengatakan, layanan ini bisa digunakan penyandang disabilitas yang "pas-pasan".

Penyandang disabilitas yang memiliki uang lebih bisa menggunakan taksi untuk mencapai lokasi. Namun, mereka yang tidak punya banyak uang tidak bisa seperti itu.

Ahok tidak ingin para penyandang disabilitas menjadi seolah terkurung di rumah saja. "Banyak penyandang disabilitas terpuruk di rumah karena rnggak punya banyak uang," ujar Ahok.


Ia juga mengku senang menerima 20 unit mobil ini dari dana CSR pihak swasta. Ahok mengatakan, dia tidak peduli jika dijuluki sebagai "gubernur CSR".


"Maksud saya kalau bisa disumbang oleh pengusaha, buat apa kita keluarkan dari APBD? APBD bisa buat biaya kesehatan, pendidikan, transportasi, sampai sembako," ujar Ahok.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88