Cerita Unik Antara Raja Arab Saudi Terdahulu dengan Presiden Sukarno - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 02 Maret 2017

Cerita Unik Antara Raja Arab Saudi Terdahulu dengan Presiden Sukarno

Ada cerita unik menurut Raja Salman terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden Sukarno. Puan Maharani mengatakan, belum diketahui dengan jelas siapa Raja Arab Saudi yang pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan kakeknya itu. Namun Puan menceritakan, Presiden Sukarno sempat membuatkan tempat tidur khusus untuk Raja tersebut.


"Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno, ini yang tadi kita bicara. Nggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah. Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali nggak ada tempat tidur yang cukup. Nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor," ujar Puan.


Sebelumnya diberitakan Raja Salman sempat bertanya 'Mana cucu Sukarno?' kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor kemarin Rabu (1/3). Jokowi pun kemudian memanggil Menko PMK Puan Maharani sembari mengatakan 'Ini cucu Sukarno'. Pertemuan Raja Salman dengan anak dan cucu Sukarno pada hari ini dimaknai sebagai simbol eratnya hubungan kedua negara.



"Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indoensia, Sukarno dengan Raja Faisal sangat erat, saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini," ucap Raja Salman seperti diungkapkan oleh Puan Maharani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88