Nasdem Beri Tiga Syarat untuk Ridwan Kamil - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Minggu, 19 Maret 2017

Nasdem Beri Tiga Syarat untuk Ridwan Kamil

Partai Nasdem mendeklarasikan dukungan bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat 2018, Minggu (19/3/2017).


Dalam Deklarasi dukungan yang digelar di Lapangan Tegalega Bandung itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan tak ada mahar politik dari upaya dukungannya membawa Ridwan ke kursi Jabar 1.

Namun, Surya menetapkan tiga syarat yang mesti dipenuhi Ridwan Kamil.

Syarat pertama, apabila rakyat telah memberikan amanah sebagai gubernur definitif Jawa Barat dalam melaksanakan fungsi, peran, dan tugas jabatan yang diemban, Ridwan Kamil harus bisa menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila yang melindungi seluruh warga masyarakat Jawa Barat," ujar Surya dalam pidatonya.

Surya menambahkan, jika terpilih sebagai Gubernur Jabar, Ridwan mesti menjadi milik masyarakat Jabar dan seluruh parpol yang ada.

Sebab itu ia meminta agar Ridwan tak bergabung dengan partai manapun.

Syarat kedua "Nasdem meminta kepada Ridwan Kamil tidak masuk satupun institusi parpol yang ada, termasuk Partai Nasdem. Agar prioritas menjalankan amanah dan sumpah lebih terfokus bagi seluruh kemampuan dirinya untuk masyarakat Jabar," ucapnya.

Syarat ketiga, lanjut Surya, Ridwan Kamil harus mampu mengonsolidasikan roda pemerintahan di bawah kewenangannya.

Dengan harapan dapat membawa peran serta masyarakat dalam memahami arti pembangunan nasional sekaligus mendukung pemerintahan Presiden JokoWidodo yang tengah berupaya mempercepat proses pembangunan sekaligus persiapan pemilihan Presiden 2019 mendatang.


"Inilah tiga syarat yang ditetapkan Nasdem kepada Ridwan Kamil dan telah terjadi kesepakatan antara Ridwan Kamil dengan ketua umum Partai Nasdem. Untuk itulah deklarasi hari ini dilaksanakan," jelasnya.

Sumber ; kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88