Presiden Jokowi Sopiri Raja Salman Saat Menuju Taman Untuk Menanam Pohon Ulin di Istana - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 02 Maret 2017

Presiden Jokowi Sopiri Raja Salman Saat Menuju Taman Untuk Menanam Pohon Ulin di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyopiri Raja Salman lagi di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi mengajak Raja Salman ke taman untuk menanam pohon.


Dari pantauan, Kamis (2/3/2017), Jokowi terlihat memegang setir di sebelah kiri dari mobil golf. Sementara Raja Salman duduk di sebelah kanan.

Ketika keluar dari Istana Merdeka, mereka tampak memutari taman Istana sekali dan menuju ke lokasi penanaman pohon. Kemudian Raja Salman dan Jokowi pun menanam pohon.

Sebelumnya, Raja Salman dan Jokowi mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama Indonesia. Jokowi mempersilakan 3 tokoh untuk berinteraksi dengan Raja Salman. Namun acara itu berlangsung tertutup.


Presiden Jokowi sebelumnya juga menyopiri Raja Salman saat di Istana Bogor pada Rabu (1/3) kemarin. Mereka juga menggunakan mobil golf.

Penanaman pohon dilakukan pukul 15.08 WIB, Kamis (2/3/2017) di halaman tengah Istana. Pohon ulin yang ditanam dijuluki sebagai kayu besi sebagai kayu khas Kalimantan.

Raja Salman mengambil tanah menggunakan sekop untuk dimasukkan ke lubang penanaman yang sudah disiapkan. Setelah itu Presiden Jokowi melakukan hal yang sama dengan memindahkan tanah ke lubang pohon.

Raja Salman bersama Presiden Jokowi menanam pohon ulin di Istana, Kamis (2/3/2017) Raja Salman bersama Presiden Jokowi menanam pohon ulin di Istana, Kamis (2/3/2017) 

Tampak hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja di antaranya Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, Mensesneg M Pratikno. Para Pangeran Saudi dan delegasi juga ikut menyaksikan.


Agenda penanaman pohon sebetulnya dijadwalkan dilakukan pada saat kunjungan Raja Salman ke Istana Bogor, Rabu (1/3). Namun acara batal karena hujan deras yang mengguyur Kota Bogor.

Sebelum melakukan penanaman pohon ulin, Raja Salman bertemu sejumlah tokoh Islam di Istana Merdeka. Kegiatan Raja Salman pada hari ini dimulai dengan memberikan pidato di gedung DPR dan mengunjungi Masjid Istiqlal.

Sumber ; detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88