Raja Salman Bertanya Mana cucu Soekarno? Presiden Jokowi memanggil Menteri Puan Maharani - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 01 Maret 2017

Raja Salman Bertanya Mana cucu Soekarno? Presiden Jokowi memanggil Menteri Puan Maharani

Tiba di Istana Bogor, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri kembali menyambut Raja Salman. Para menteri bergiliran bersalaman dengan Raja Salman.


Terlihat di Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017), Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menyalami Raja Salman. Dia mengenakan kerudung hitam dan tersenyum ramah. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendapat giliran berikutnya menyalami Raja Salman.

Ada pula Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Terlihat Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga tersenyum ramah kepada Raja Salman. Rata-rata tak lebih dari lima detik mereka bersalaman dengan Raja Salman.

Presiden Jokowi kemudian bercakap-cakap dengan Raja Salman. Di sela percakapan itu, seorang penerjemah membisikkan sesuatu kepada Raja Salman. Tak jelas apa yang dibisikkan sang penerjemah kepada Raja Salman. Namun kemudian Raja Salman memanggil seseorang dengan melambaikan tangannya.


"Mana cucu Soekarno?" tanya Raja Salman, seperti ditirukan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Mahmudin, Rabu 1 Maret 2017.

Lalu Presiden Jokowi memanggil Menteri Puan, untuk mendekat ke Raja Salman. Puan, yang mengenakan kerudung warna kuning, sempat berbicara dengan dengan Raja Salman. Raja pun nampak tersenyum begitu tahu bahwa Puan adalah cucu Soekarno.

Raja Salman mengaku masih terkesan dengan kharisma Proklamator itu. "Saya ingat sekali dengan Presiden Soekarno, selalu mengatakan 'saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini," kata Salman.
Raja Salman menyampaikan sesuatu kepada putri Megawati Soekarnoputri itu. Seorang penerjemah yang berada di samping Raja Salman tampak menjelaskan arti kata-kata Raja Salman kepada Puan.


Puan yang mengenakan kerudung hitam mengangguk-anggukkan kepalanya. Hanya Puan yang diajak berbincang dengan Raja Salman setelah keduanya bersalaman. Bahkan, setelah semua jajaran menteri Kabinet Kerja selesai bersalaman, Raja Salman kembali memanggil Puan. Keduanya pun kembali berbincang.


Presiden Jokowi, yang ada di antara Raja Salman dan Puan, tak terlibat dalam perbincangan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88