RI-Saudi Sepakat Kedepankan Islam yang Moderat - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 02 Maret 2017

RI-Saudi Sepakat Kedepankan Islam yang Moderat

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyebut nota kesepahaman (MoU) yang diteken Indonesia-Arab Saudi tak hanya soal penanggulangan gerakan radikalisme dan terorisme. MoU juga menyepakati peningkatan peran dalam perdamaian dunia.


"Ada kesepakatan untuk mengedepankan Islam yang moderat, Islam yang wasatiyyah. Moderasi Islam itu harus lebih dikedepankan dalam berkontribusi dalam menjaga dan melindungi peradaban di dunia," kata Lukman kepada wartawan di kompleks istana, Kamis (2/3/2017).

Islam sambung Lukman harus berkontribusi dalam menjaga dan melindungi peradaban di dunia. MoU RI-Saudi akan diindaklanjuti dengan membentuk tim kerja perwakilan dari kedua negara.
"Bahkan secara khusus juga ada kata-kata dalam MoU itu bagaimana perbedaan keragaman itu tetap bisa dijaga termasuk juga perbedaan dalam paham keagamaan. Jadi ini hal positif dalam upaya kita mengedepankan modernisasi Islam," sambungnya.

Penandatanganan MoU dilakukan usai pertemuan bilateral Jokowi-Raja Salman di Istana Bogor, Rabu (1/3). Ada 11 MoU yang diteken para menteri kedua negara.


Peningkatan hubungan kedua negara yang diteken dalam MoU di antaranya mencakup kerja sama hubungan luar negeri, kesehatan, kebudayaan, transportasi, perdagangan, keagamaan serta pendidikan. 
sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88