Ridwan Kamil Berniat Maju di Pigub Jabar 2018 - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Sabtu, 11 Maret 2017

Ridwan Kamil Berniat Maju di Pigub Jabar 2018

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sudah mengemukakan niatnya untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Dia berkata niat itu tak dapat dihindarinya lagi.


"Kalau niat mau maju (Pilgub Jabar), saya kira enggak bisa saya hindari lagi. Kalau ada dukungan, saya mau. Kalau dukungan enggak ada kan teu jadi (tidak jadi). Jadi saya tuh siap jika memang ada yang mendukung, baik dari independen, masyarakat, maupun partai. Kalau tidak ada yang 
mendukung, niat itu saya tarik," ujar pria yang karib disapa Emil itu, Sabtu (11/3/2017).

Pilihan untuk maju di Pilgub Jabar lewat jalur independen sempat terbersit di pikirannya. Namun kata Emil, opsi tersebut cukup berat.
"Ada (opsi jalur independen). Tapi berat karena sekian persen dikali populasi yang wah luar biasa paling banyak. Tidak sesederhana itu," kata Emil.

Saat ini, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Adapun partai itu di antaranya PKS, Gerindra, PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP. Namun belum ada satu pun partai yang pasti menyatakan dukungannya.

"Yang paling real (nyata) kan belum ada. Kalau ada, nanti pasti saya kabari," cetusnya.

Dari sejumlah lembaga survei, elektabilitas dan popularitas Ridwan Kamil memang cukup tinggi untuk bertarung di Pilgub Jabar. Dalam rilis survei yang dilakukan Instrat, elektabili
tas Ridwan Kamil mencapai 33,1%, disusul Deddy Mizwar (16,4%) dan Dede Yusuf (8,1%).


Emil pun sekitar satu bulan lalu masih belum mau bicara banyak terkait Pilgub Jabar. Namun kali ini, dia terang-terangan menyatakan niatnya untuk ikut terjun dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88