Respon Video Anak SD di Bengkayang, Jokowi Kirimkan perlengkapan Sekolah - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Jumat, 07 April 2017

Respon Video Anak SD di Bengkayang, Jokowi Kirimkan perlengkapan Sekolah

Video anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang bersekolah menggunakan tas plastik untuk perlengkapannya, viral di media sosial. Presiden Joko Widodo langsung merespons dengan mengirimkan perlengkapan sekolah untuk anak-anak SD yang tinggal di wilayah perbatasan RI-Malaysia tersebut.


Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi sudah melihat sendiri video yang menjadi viral tersebut. Presiden langsung memerintahkan tim untuk mengecek kebenarannya.

"Presiden setelah mengetahui ada permintaan itu melalui media sosial YouTube, ada sejumlah anak sekolah di SDN Sungkung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Presiden langsung memerintahkan kepada aparatnya, sespri untuk melihat dan mengeceknya secara langsung," kata Johan budi saat ditemui di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Setelah mengkonfirmasi kejadian itu, tim yang ditugasi Jokowi langsung bertolak menuju Bengkayang membawa sejumlah perlengkapan sekolah untuk dibagikan ke anak SD di sana.

"Tim sudah berangkat ke sana, kemarin tanggal 6 (April) akan memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah. Kalau SDN 04 Sungkung ada sekitar 140 siswa. Semua siswa dapat," kata Johan.

Namun bantuan tersebut baru bisa diserahkan kemungkinan pada tanggal 9 April 2017. Sebab untuk menuju lokasi SDN 04 Sungkung tersebut memerlukan waktu cukup lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88