Menurut Fahri Hamzah Perlu Ada Kontestasi Ide Tiap Capres - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Jumat, 05 Januari 2018

Menurut Fahri Hamzah Perlu Ada Kontestasi Ide Tiap Capres

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo menjadi kandidat capres 2019 teratas di tiap hasil survei. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berpendapat publik masih mencari sosok pemimpin alternatif selain kedua tokoh tersebut.


"Belum tentu (hanya Prabowo dan Jokowi yang akan terpilih), belum tentu juga. Sebab kalau kita lihat survei-surveinya kan justru ada gejala juga bahwa publik mencari alternatif (pemimpin baru)," kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Fahri menuturkan, sebaiknya calon-calon yang akan maju pada Pilpres 2019 melakukan kontestasi ide yang seharusnya sudah dapat dilakukan di tahun ini. Menurutnya, Presiden Jokowi sebagai petahana dapat menyampaikan segala pencapaiannya selama menjabat kepada masyarakat.
"Bisa nggak ini kita mulai dengan kontestasi ide. Incumbent jelaskan apa yang sudah dia lakukan, dan kita mulai buka perdebatannya dari awal.

"Saya menganggap seharusnya kan perdebatannya itu lebih lama, harusnya awal 2018 itu sudah ada kontestasi ide. Maka saya menganggap bahwa kritik orang kepada Jokowi itu harus dijawab sebagai petahana. Beliau harus jawab secara baik dan mendalam supaya mulai ada pelombaan ide-ide," tuturnya.


Fahri mengimbau agar masyarakat terutama di daerah-daerah seperti Papua dan Maluku, serta universitas bisa mengundang calon-calon yang maju pada Pilpres 2019 untuk kontestasi ide. Tujuannya untuk mengemukakan pandangan mereka terhadap daerah-daerah tersebut.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88