Berbeda Pandangan Amin Rais dan Buya Syafi'i Tentang Ceramah disisipi Politik - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 25 April 2018

Berbeda Pandangan Amin Rais dan Buya Syafi'i Tentang Ceramah disisipi Politik




Mendekati 2019, ketika pemilihan presiden-wakil presiden akan digelar, tensi politik semakin tinggi. Sampai-sampai Amien Rais meminta para ustazah menyisipkan unsur politik di setiap kali pengajian.

Menurut Amien, pengajian yang disisipi kepentingan politik praktis itu adalah sebuah keharusan. Amien ingin para ustazah memiliki andil dalam Pilpres 2019.
"Ini ustazah peduli negeri, pengajian-pengajian disisipi politik itu harus," kata Amien di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).


"Nah, kalau di DKI kita diberi oleh Allah keajaiban, insyaallah tahun depan ada keajaiban yang lebih besar lagi," imbuh Amien.
Namun pendapat Amien itu ditentang suksesornya sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang karib disapa Buya Syafii.
Buya mengatakan agama sebaiknya tidak digunakan untuk kepentingan seperti itu. Dia mengutip Sukarno bahwa beragama harus beradab dan berbudaya.
"Kalau mau pakai agama, jadikan sebagai acuan moral. Politisi itu harus bisa tampil secara beradab, saling menghargai, dan tidak sampaikan ujaran kebencian. Kalau hanya diam saja, sekarang mereka yang memperalat agama bisa leluasa. Itu harus dilawan. Kita harus menunjukkan bahwa agama itu jangan dipakai untuk tujuan yang kotor, kumuh," kata Syafii. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88