Manfaat Berciuman Dengan Pasangan yang Belum Banyak Diketahui - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Jumat, 08 Juni 2018

Manfaat Berciuman Dengan Pasangan yang Belum Banyak Diketahui




Bukan hanya mengekspresikan cinta dan keintiman, berciuman juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Penasaran apa keuntungan dari berciuman dengan pasangan?

1. Meningkatkan kekebalan

Berciuman telah lama dianggap sebagai cara untuk memperkuat pertahanan tubuh sehingga virus dapat dilawan.

Penelitian dalam The Journal of Medical Hypotheses mengatakan bahwa ciuman dapat meningkatkan kekebalan perempuan dari Cytomegalovirus. Ini adalah virus yang dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir jika ibu terinfeksi virus ini saat hamil.

2. Bakar kalori

Berciuman bisa membakar dua hingga enam kalori per menit. Tentu, orang jarang berciuman panjang, tetapi jika Anda bisa melakukannya, ciuman selama satu jam dapat membakar kalori sama dengan jumlah kalori dalam permen atau setengah gelas anggur.

3. Buat otot wajah tetap kencang

Kulit kencang adalah impian semua orang. Nah, jika ingin tampil kencang kulit, jangan remehkan kekuatan ciuman. Menurut peneliti, 30 otot bekerja sambil berciuman yang membantu menjaga agar pipi tetap keras.

4. Membuat Anda rileks

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berada di dekat orang yang dicintai dan berciuman dengan penuh kasih sayang. Aktivitas ini meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan.

Hormon lain yang berfungsi saat berciuman adalah endorfin, yang akan meningkatkan perasaan nyaman, dan dopamine, sehingga kita merasa lebih dekat dengan pasangan.

5. Menilai pasangan

Antropolog Helen Fisher mengatakan ciuman itu dapat digunakan sebagai "alat penilaian mitra."

Sebagian besar bagian otak kita memiliki fungsi untuk merasakan sensasi bibir, pipi, lidah dan hidung.

Ketika kita mencium seseorang, kita dapat melihat dan merasakan apa yang ada di dalam pasangan kita.


Jadi, berciuman bukan hanya sentuhan fisik. Ini adalah cara mendalam untuk mempromosikan tentang siapa kita, apa yang kita inginkan, dan apa yang bisa kita berikan.

Peneliti lain mencatat bahwa berciuman adalah cara biologis untuk menentukan siapa yang paling cocok dengan kita secara genetis.

"Karena itu, apa yang terjadi selama ciuman pertama dapat membantu kita untuk memutuskan hubungan atau melanjutkannya," tambahnya.

6. Meningkatkan kesehatan mulut

Menurut Dental Health Magazine, ciuman mendalam meningkatkan aliran air liur, yang membantu menjaga mulut, gigi, dan gusi tetap sehat.

Cairan ekstra membantu menyingkirkan partikel makanan di gigi kita, dan merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh kita melawan infeksi.

7. Kurangi stres

Tidak ada yang lebih baik daripada mencium pasangan setelah hari yang panjang dan penuh tekanan.

Selain melepaskan hormon oksitosin, ciuman juga dikaitkan dengan penurunan hormon stres kortisol. Ini juga dapat meningkatkan kadar serotonin, yang mengarah pada perasaan tenang dan berpuas diri.

8. Menurunkan tekanan darah

Kami mungkin telah memperhatikan ciuman yang membuat jantung berdetak kencang. Tentu saja ini hal yang bagus. Detak jantung yang meningkat menyebabkan pembuluh darah membesar. Inilah yang membuat darah mengalir lancar ke organ-organ tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

Selain itu, mengurangi kadar hormon stres kortisol berkat ciuman juga bisa mengatasi masalah tekanan darah.

9. Meredakan sakit kepala

Bukan hanya mitos, tetapi ciuman bisa meningkatkan aliran darah yang kuat untuk mengurangi rasa sakit dan rasa sakit, terutama sakit kepala.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88