Muhammad Zohri Yatim Piatu Yang Mengukir Sejarah Atletik Dunia - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Kamis, 12 Juli 2018

Muhammad Zohri Yatim Piatu Yang Mengukir Sejarah Atletik Dunia



Pelari muda Indonesia Muhammad Zohri menjadi juara nomor 100 meter di Kejuaraan dunia Atletik U20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

berhasil masuk finish dengan catatan waktu 10.18 detik mengalahkan dua pelari U20 terbaik Amerika Serikat Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10.22.


Tanda-tanda keberhasilan Zohri  sudah terlihat sejak di babak kualifikasi di hari pertama kejuaraan yang berlangsung di stadion Ratina, Finlandia. Atlet yang dijuluki 'Bocah Ajaib dari Lombok' ini  turun di heat (putaran) pertama, bersama atlet Jepang Daisuke Miyamoto berhasil lolos ke  Semi final dengan waktu 10,30 detik. Catatan waktu Lalu bahkan menjadi yang terbaik dari 6 heat di babak kualifikasi.

Di Babak semifinal, anak didik pelatih Eni Sumartoyo ini  turun di heat 1 dari 3 heat lolos bersama atlet muda Amerika Serikat Anthony Schwart dengan waktu 10,24. Giliran Anthony yang memimpin dengan waktu 10.19 detik. Keduanya bersama Daisuke kemudian lolos ke babak Final.



Namun, kehidupan Zohri ternyata tak sebanding dengan prestasi yang diraihnya. Informasi yang diperoleh, Zohri berasal dari keluarga kurang mampu di Dusun Karang Pangsor, Desa Pabar Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia pun kini menjadi anak yatim piatu, kedua orang tuanya sudah meninggal dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88