Anis Baswedan Singgung Jargon Kerja, Kerja, Kerja Saja Tak Cukup - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 29 Agustus 2018

Anis Baswedan Singgung Jargon Kerja, Kerja, Kerja Saja Tak Cukup


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung jargon 'kerja, kerja, kerja'. Anies mengatakan kerja harus diikuti dengan gagasan agar tujuan bisa tercapai dengan baik.


"Kita dalam bekerja nggak cukup hanya kerja, kerja, kerja saja. Nggak cukup. Harus ada gagasan dulu. Dari gagasan, lalu ada kata-kata, harus ada narasi. Karena, kalau ada gagasan tanpa ada narasi, dia akan di awang-awang," kata Anies dalam sambutannya pada Rakornas Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Anies mengeluhkan gagasan sering dianggap tidak penting. Padahal, menurut Anies, gagasan dan kata-kata sangat penting sebelum melakukan pekerjaan.

"Ada gagasan, ada kata-kata, ada kerja," ujar Anies.

Anies kemudian menyinggung pendiri bangsa yang membangun Indonesia dengan konsep yang dinilainya sangat baik. Gagasan tersebut, menurut Anies, adalah Pancasila, yang saat ini mempersatukan Indonesia.

"Indonesia dengan segala keramaiannya itu peaceful, tapi itu tidak terjadi sekarang saja, fondasinya dibangun dulu.... Di Gedung Joang, para pendiri berdiskusi membahas Piagam Jakarta, cikal bakal Pancasila. Itu semua adalah akumulasi konsep dan gagasan," ucapnya

Anies mengatakan konsep tersebut bisa menghadirkan negara yang menjunjung tinggi demokrasi. Indonesia disebutnya menjadi negara yang dibangun dengan konsep modern hasil dari gagasan yang dibangun pendiri bangsa.

"Mereka (pendiri bangsa) yang highly educated datang dari aristokrat. Membuat negara yang tidak privilese buat aristokrat," jelasnya.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88