Yonif 403 Kerahkan 300 Prajurit Bantu Penanganan Gempa - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Rabu, 03 Oktober 2018

Yonif 403 Kerahkan 300 Prajurit Bantu Penanganan Gempa


Sebanyak 300 orang prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista bersiap untuk diberangkatkan ke lokasi gempa Sulawesi Tengah (Sulteng). Apel pasukan digelar di lapangan Mako Yonif 403 di Jalan Kaliurang Km 6,5, Kentungan, Sleman.


"Kemarin kami mendapat perintah dari Kodam IV/Diponegoro agar menyiapkan prajurit Yonif 403 untuk diberangkatkan ke Sulteng. Artinya kemungkinan besar kebutuhan TNI di Palu dan sekitarnya semakin meningkat terkait penanganan bencana," kata Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI M. Zamroni seusai apel pasukan, Rabu (3/10/2018).

Zamroni menjelaskan 300 prajurit Yonif 403 yang akan diberangkatkan ke Sulteng tergabung dalam 3 SSK dengan 25 orang komando. Mereka akan membantu proses evakuasi korban, pembersihan puing reruntuhan bangunan, pemulihan keadaan, hingga pengamanan logistik maupun tempat strategis.

Dalam apel pasukan ini, Zamroni juga mengecek sejumlah peralatan yang akan dibawa dalam tugas kemanusiaan ke Sulteng.

"Peralatan pasukan terdiri dari alat-alat yang bisa mendukung dirinya sendiri saat bertugas, kedua alat-alat yang kalau dilibatkan membantu masyarakat seperti memasak, pembersihan puing, kesehatan dan lainnya. Artinya segala dimensi tugas kemanusiaan kita siap," jelasnya.

Zamroni menambahkan untuk waktu pemberangkatan menunggu perintah dari Kodam IV/Diponegoro. Termasuk berapa lama prajurit Yonif 403 bertugas di Sulteng nantinya.

"Kita siap siaga, diberangkatkan kapanpun, nanti malam, besok pagi, tergantung perintah sesuai kebutuhan di lapangan pasukan sudah standby," imbuhnya.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88