Pemprov DKI Siapkan Dapur Umum Untuk Antisipsi Banjir - FOCUS WORD

Breaking

FOCUS WORD

Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini

inembet

Post Top Ad

Post Top Ad

Bolahok88

Senin, 19 November 2018

Pemprov DKI Siapkan Dapur Umum Untuk Antisipsi Banjir


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan dapur umum di setiap wilayah kota dan kabupaten. Dapur umum disiapkan untuk mengantisipasi korban banjir.


"Kami sudah menyiapkan antisipasi, tapi memang ini bukan untuk banjir saja, tapi untuk bencana. Jadi kami persiapkan sandang, pangan, dan dapur umum," kata Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Tarmijo Damanik, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Tarmijo mengatakan pihaknya menyiapkan sembako hingga seragam sekolah bagi para korban yang terkena dampak banjir. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui tiap kelurahan apabila banjir terjadi.
"Kalau beras kami siapkan 50 ton, mie instan 3.500 dus, minyak goreng 7.500 kilogram, kecap manis 2.000 botol, biskuit 20 ribu. Seragam sekolah, celana dalam pria-wanita, bra, selimut, pembalut, pampers, dan alat mandi," sebut Tarmijo.

Tarmijo juga akan meminta bantuan Kemensos jika bantuan dirasa kurang. Saat ini, pihaknya sudah menyiagakan petugas di beberapa wilayah rawan banjir yang ada di Jakarta.

"Kami bentuk kampung siaga di daerah rawan banjir, seperti di Jaktim itu ada di Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu," jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

TOGELHOK88